Nasional

Temui Ketum Golkar Airlangga, Prabowo: Saya Kembali ke Almamater Saya

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan safari politiknya menemui Ketua Umum Partao Golkar Airlangga Hartarto. Sore ini, Prabowo dan sejumlah pengurus Gerindra menyambangi kantor DPP Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Dalam konferensi pers seusai pertemuan, Prabowo mengaku kedatangannya ibarat pulang ke almamaternya dulu.

“Saya hari ini kembali ke almamater saya, saya dulu lulusan Golkar. Golkar menyumbang banyak kader ke banyak institusi di republik ini,” tegas Prabowo di kantor DPP Golkar, Selasa, 15 Oktober 2019.

Sebelum mendirikan Gerindra pada 2008, Prabowo memang bergabung dengan Partai Golkar. Dia juga mengikuti konvensi Partai Beringin untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2004. Prabowo kalah dari Wiranto–kini Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dalam konvensi itu.

Prabowo berujar dia pun tak merasa canggung kembali ke Golkar. Menurut dia, Gerindra dan Golkar memiliki banyak kesamaan.

“Kami sepakat untuk menjaga negara dan bangsa yang kita cintai,” tutur mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ini.

Prabowo mengatakan Golkar dan Gerindra sepakat untuk bekerja sama di kemudian hari. Dia berujar komunikasi politik yang baik di antara para elite akan membawa suasana yang baik bagi terwujudnya stabilitas negara.

Dalam konferensi pers itu, Airlangga juga menyebut Prabowo sebagai alumnus Golkar.

“Tadi kami sampaikan ini adalah acara homecoming bagi Pak Prabowo. Beliau adalah salah satu almamater terbaik yang pernah ada di Partai Golkar,” ucap Airlangga di lokasi yang sama.

Prabowo berkunjung ke Golkar didampingi sejumlah elite Gerindra, di antaranya Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, dan Sugiono.

Adapun Airlangga didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan beberapa politikus Golkar seperti Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainudin Amali, Rizal Mallarangeng, dan lainnya.

Baca Juga :   Kakek Meninggal Dunia Saat Ikut Lomba Baca Al Quran

Sebelum menemui Airlangga, Prabowo juga menemui dua ketua umum partai koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yakni Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

 

 

tmp

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com