DAERAH

Terduga Pelaku Pengancaman IRT di Makassar Masih Berkeliaran, Polisi : Kami Selidiki

Kepala Unit Reskrim Polsek Manggala, Makassar, Iptu Syamsuddin.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di salah satu ruko di jalan Toddopuli 7, kecamatan Manggala, Kota Makassar berinisial LY yang diancam senjata tajam jenis parang oleh tukang parkir motor di depan Rumah Toko (Ruko)nya saat hendak keluar, Jum’at (30/10/2020) malam lalu mendatangi kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Manggala, Senin (02/11/2020).

Tujuan kedatangan korban tersebut untuk mempertanyakan hasil perkembangan laporannya ke pihak kepolisian.

Pasalnya, korban mengaku melihat pelaku pengancaman parang tersebut berkeliaran disekitaran Rukonya yang juga Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saya lihat itu orang mondar mandir di depan rumah, bahkan pinjam motor juga di mas Toto,” katanya.

Baca juga :  Lagi, Arief Hidayat Didesak Mundur dari Ketua MK

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Manggala, Iptu Syamsuddin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus pengancaman parang yang terjadi tiga hari yang lalu.

“Kami sudah terima laporan dari pihak korban jadi untuk saat ini kami melakukan penyelidikan dan kami perhatikan laporannya si korban dan kami akan maksimalkan untuk prosesnya,” kata Iptu Syamsuddin saat dikonfirmasi wartawan Edunews.id, via telfon, Senin (02/11/2020).

Lanjut Syamsuddin, pihaknya akan segera memanggil sejumlah saksi yang melihat kejadian tersebut.

“Kami upayakan (panggil saksi) dalam waktu dekat,” ujarnya.

Sementara itu, saat ditanyakan terkait pengakuan korban mengetahui identitas hingga alamat rumah pelaku, dirinya mengharapkan korban menyampaiakan kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti.

Baca juga :  Kamis Depan, Simetree Gelar Event Lomba Bercerita dan Menulis Surat Tingkat SD se-Kota Makassar

“Mudah-mudahan bisa tuntas dan terungkap siapa pelakunya. Kalau memang tau siapa pelakunya siapa, tolong sampaikan ke polsek, kalau dia mengetahui identitas pelakunya siapa tolong sampaikan nanti kami tindak lanjuti,” tegasnya.

Sebelumnya, tukang parkir yang membawa parang tersebut langsung membuat IRT syok. Menurut pengakuan korban, selain melakukan pengancaman dengan sebilah parang (golok), pelaku juga melempari Ruko yang dihuni korban dengan batu.

Polisi yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) beberap saat setelah kejadian tidak berhasil menemukan pelaku, namun berhasil menyita barang bukti sebilah golok.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Manggala di jalan Laruloro Raya, nomor 171 Kota Makassar, pada hari Sabtu (31/10/2020) jam 1.30 dini hari, dengan nomor surat: Stpl/767/X/2020/Sek Manggala.

Baca juga :  Warga Makassar Menang, Tangis Haru Loyalis Danny-Fatma 'Tumpah' di Posko Pemenangan

Dalam laporan polisi, korban menceritaka awal kejadian, sekira pukul 23.30 malam korban ingin keluar rumah. Namun didapati adanya motor terparkir di depan pintu pagar ke luar rumah, dirinya meminta kepada pelaku melalui pemilik warung untuk menggeser motor yang terparkir tersebut.

Namun, pelaku enggan memindahkannya, sehingga terjadilah adu mulut dan cekcok.

Tidak lama kemudian pelaku langsung mengambil senjata tajam jenis parang untuk menggertak korban.

Bertanda tangan Bintara Pelayanan Masyarakat (Bayanmas) Polsek Manggala, Brigpol Hermanto Sunarya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com