Nasional

Terduga Teroris di Sukoharjo Jualan Gorengan

SUKOHARJO, EDUNEWS.ID – Tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga terorisdi Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa 14 Mei 2019. Pria bernama Agung itu ditangkap di sekitar rumah mertuanya.

Menurut salah satu warga, Nur Alim,  Agung ditangkap usai melakukan salat subuh. Saat keluar dari masjid, Densus 88 yang datang dengan mengendarai satu mobil dan dua motor itu langsung menangkapnya.

“Ada sekitar tujuh orang,” paparnya.

Menurut Nur Alim, Agung langsung ditangkap dan dibawa pergi menggunakan mobil tanpa perlawanan. Penangkapan tersebut juga disaksikan oleh para jemaah lain yang baru pulang dari masjid.

“Kami segera mengabari istrinya di rumah,” ucapnya.

Istri Agung, Hanifah, mengaku sangat kaget dengan penangkapan tersebut.

“Saya dibangunkan dan dikabari bahwa suami saya ditangkap,” tuturnya. Kebetulan, saat itu dia tidak ikut salat subuh berjemaah di masjid.

Hanifah  tidak percaya bahwa suaminya terlibat dalam jaringan teroris. Sebab, selama ini suaminya tidak memiliki aktivitas yang mencurigakan.

“Sehari-harinya juga hanya di rumah, tetangga-tetangga juga tahu,” ujarnya.

Sehari-hari Agung diketahui berjualan es dawet dan gorengan di rumahnya. Sedangkan Hanifah membantu ekonomi keluarga dengan berjualan online. Menurut dia telepon genggam yang biasa digunakan untuk berjualan online bahkan juga ikut disita Densus 88.

tmp

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!