News

Terkait ‘Belatung’ Mie Titi Makassar, Berikut Tanggapan Kuasa Hukumnya

RM. Mie Titi Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Menyikapi perbincangan di tengah masyarakat soal adanya belatung pada pesanan mie titi pengunjung Rumah Makan Mie Titi di Kawasan Panakukang Makassar beberapa hari lalu, kuasa hukum Rumah Makan Mia Titi, Ais Amin, SH memberikan penjelasan kepada sejumlah awak media di Cafe CCR Todopuli Makassar, Rabu (14/12/2016).

Ais menjelaskan bahwa adanya temuan belatung itu karena murni ketidaksengajaan atau keteledoran para pekerja. Ia mengakui akan melakukan evaluasi dari kasus ini.

“Kami sudah bersihkan semuanya, dari alat atau bahan yang kemarin itu sudah kami bersihkan, kita sudah pindahkan ke gudang,” ungkapnya.

Menurutnya, kasus ini terjadi saat pemilik rumah makan tidak berada di Makassar sehingga tidak ada pengawasan. “Waktu itu sang Owner tidak berada di Makassar jadi kurang pengawasan,” bebernya.

Baca juga :  Mahasiswa Makassar Apresiasi Pemerintahan Jokowi Selama Tiga Tahun

Lanjut Ais, temuan mahluk hidup itu tidak sepenuhnya dapat merugikan masyarakat. “Justru dengan adanya mahluk ini menandakan bahwa Mie Titi ini tidak mengandung bahan kimia,” ungkapnya.

Terkait dengan tanggapan kuasa hukum Rumah Makan mie titi, tokoh pemuda Sulawesi Selatan, Anwar Abugaza bersikukuh meminta kepada Disperindag Makassar untuk menjelaskan hasil sidak mereka kemarin.

“Masyarakat perlu mendapatkan informasi yang detail kasus ini, biar clear dan tidak ada keraguan lagi dari pengemar mie titi terkait dengan higienitas kuliner tersebut” tutur mantan aktifis ini.

Anwar melanjutkan, soal kebersihan dan pengawasan idealnya tidak bergantung pada ada atau tidaknya Owner, harusnya sistem dan mentalitas karyawan sudah terbangun, sehingga kebersihan produk sudah terjamin, pungkasnya.

Baca juga :  Jumlah Penderita HIV/AIDS di Makassar Capai 9.302 Orang

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!