News

TIDAR: Gerindra Tembus 4 Kursi di Dapil 8 DKI Jakarta

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Partai Gerindra berhasil mendominasi perolehan suara dari hasil real count C1 di Pileg DKI Jakarta Dapil 8 dengan raihan 4 kursi DPRD DKI Jakarta.

Hal tersebut, dilontarkan oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jakarta Selatan, Edgar Jonathan, Selasa (23/4/2019).

Diketahui Dapil 8 DKI Jakarta terdiri dari 3.463 TPS yang tersebar di lima kecamatan yakni Kecamatan Pancoran, Tebet, Mampang Prapatan, Pasar Minggu dan Jagakarsa.

Edgar mengapresiasi kerja relawan dan struktural Partai Gerindra yang berhasil menggerakkan mesin politik.

“Kami yakin dengan hasil yang kita dapat saat ini, Partai Gerindra meraih 4 kursi. Informasi dari Dapil 7 Jakarta, Partai Gerindra memperoleh 2 kursi. Sehingga total di Jakarta Selatan Partai Gerindra mendapatkan 6 Kursi DPRD DKI Jakarta,” ujar Edgar di Kantor PP TIDAR, Jl. RM Harsono, Ragunan, JakartaSelatan.

Ia menyebutkan, selain hirungan real count, pihaknya juga melakukan perhitungan kursi dengan metode saint league sesuai UU Pemilu No. 7 tahun 2017.

“Perolehan suara Partai Gerindra di Jakarta Selatan saat ini cukup memuaskan, meningkat 50% lebih dibandingkan tahun 2014 lalu,” tandasnya.

Diketahui, sejumlah caleg Partai Gerindra Dapil 8 DPRD DKI yang memiliki kans dengan perolehan suara terbanyak diantaranya H. Purwanto, Bhinneka Putra, Seppalaga, dan Nurhasan.

Sementara di Dapil 7 DKI Jakarta, caleg potensial Partai Gerindra, diantaranya H. Abdul Ghoni, Esti Arimi, dan Nuraina.

“Untuk Presiden jangan ditanya, Pak Prabowo unggul di Jakarta Selatan, anak-anak muda bergerak door to door disini, C1 Pilpres telah kami serahkan ke Seknas dan sudah diterima oleh Pak Taufik” jelas Edgar.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!