News

Tim Bhinneka Tunggal Ika Gapai Puncak Jayawijaya

 

 

 

PUNCAK JAYA, EDUNEWS.ID – Setelah diterpa hujan salju dan tiupan angin kencang, akhirnya tim pecinta alam Elpala SMA 68 Jakarta yang tergabung dalam Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika berhasil menggapai Puncak Jayawijaya, Papua yang diselimuti salju abadi tepat pada tanggal 3 Oktober siang. Hal itu disampaikan Ketua Pendakian Hendrata Yudha, Rabu (4/10/2017).

Menurut Hendrata, para pendaki dari Elpala SMA 68 Jakarta merupakan tim pelajar pertama Indonesia yang berhasil menjejakan kaki di Puncak Jayawijaya, dengan jumlah personil lima orang terdiri dari tiga pelajar yaitu Geas Aldino, Muhammad Iqbal Putra Sabila dan Shafira Dinda Atiefti, serta dua alumni SMA 68 Fransisca Onaria serta M Iqbal.

Baca juga :  300 Purnawirawan Jenderal Berikan Dukungan ke Prabowo Sandi

“Kondisi cuaca di sekitar pegunungan Jayawijaya tidak menentu dan sering hujan. Suhu bisa turun drastis hingga 5 derajat di sore hari,” ujar Hendrata yang juga Ketua Umum TRAMP.

Advertisement

Hari ini, jelas Hendrata, para pendaki yang terdiri dari pendaki tunadaksa Sabar Gorky, Elpala, Mapalasta, Tramp, Jurnalis dan anggota TNI melanjutkan perjalanan ke Lembah Kuning agar Kamis dinihari dapat melakukan summit attack ke puncak Carstensz Pyramid.

Puncak Jayawijaya merupakan salah satu fenomena alam yang unik, karena es alami biasanya tidak turun di sepanjang khatulistiwa. Jika dilihat dari udara, Puncak Jayawijaya bagaikan permadani yang diselimuti tudung putih. Jika matahari sedang cerah, maka hamparan salju tersebut akan memantulkan cahaya matahari yang menyilaukan namun tetap mengagumkan.

Kegiatan pendakian dalam rangka HUT Ke 72 TNI ini didukung oleh Artha Graha Peduli, Asabri, Pegadaian, dan REI dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa.

RMOL

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com