Nasional

TKN : Dukungan Gus Irfan ke Prabowo tidak Signifikan Ganggu Suara NU

Irfan Yusuf Hasyim

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengungkapkan, keputusan politik Irfan Yusuf Hasyim, cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asy’ari, bergabung dengan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Sandiaga tidak berpengaruh signifikan menganggu dukungan warga NU ke Ma’ruf-Amin.

“Saya kira [dukungan Gus Irfan] tidak akan memberi pengaruh yang besar atau signifikan. Karena secara umum seluruh keturunan Mbah Hasyim Asy’ari lebih banyak di pihak Pak Jokowi,” ujar Karding dalam pesan singkat, Jumat (2/11/2018).

Selain dukungan dari cucu-cucu Hasyim, Karding juga mengatakan Jokowi didukung oleh sejumlah tokoh NU yang berada di partai politik, seperti Muhaimin dan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy.

“Sehingga saya kira warga NU lebih melihat tokoh-tokoh itu selain memang juga NU sendiri secara institusional mendorong Kiai Maruf menjadi wakil presiden,” ujarnya.

Baca juga :  Pilgub Jatim, Suara NU Terbelah

Terkait para tokoh NU yang mendukung Jokowi-Maruf, politisi PKB ini, menilai mereka memiliki rekam jejak yang panjang, terutama dalam menggalang dukungan. Alhasil, dukungan Gus Irfan itu disebutnya tidak akan menandingi dukungan para tokoh NU di kubu Jokowi-Maruf.

Sebelumnya, Irfan Yusuf Hasyim, yang juga mengaku menjabat sebagai Ketua Lembaga Perekonomian di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), menyebut alasannya menerima pinangan tim Prabowo-Sandi adalah karena kondisi Indonesia dalam empat tahun terakhir era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang penuh pertentangan di masyarakat.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!