News

Tol Kualanamu-Tebingtinggi Resmi Dibuka

 

 

MEDAN, EDUNEWS.ID – Jalur tol Kualanamu-Tebingtinggi resmi dibuka secara gratis, Senin (19/6/2017). Begitupun jalur tol Medan-Binjai. Kedua jalur tol itu akan dibuka pada pukul 06.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Layanan gratis pemakaian kedua jalur tol ini juga akan dibuka sampai 2 Juli 2017.

Kepala Bidang Pembangunan dan Pengujian Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) II Medan, Jhon Damanik mengatakan, pihaknya sudah mengupayakan sebaik mungkin agar jalur tol Kualanamu-Tebingtinggi dapat dilalui pemudik dan masyarakat pada lebaran 2017.

“Kalau ada masyarakat yang belum puas, kami mohon maaf. Karena kami sudah berusaha sebaik mungkin untuk melayani arus mudik dan arus balik selama lebaran, melalui jalan tol ini. Jika di tengah jalan ada kendala apapun, silahkan hubungi kami di call centre di nomor 0611701,” katanya kepada wartawan, usai menggelar Apel Siaga Jalur Lebaran 2017, di Gerbang Tol Kualanamu-Tebingtinggi, Senin (19/6/2017).

Baca juga :  Gara-gara Lockdown, Bocah Jalan Kaki 321 Km Meninggal

Pihaknya juga membuat posko lebaran di seluruh jalan negara. Terutama lintas timur, Medan-Parapat dan Medan-Berastagi. Setiap posko disediakan call centre (pusat pengaduan) masyarakat atau pemudik, terhadap kendala yang dialami selama di perjalanan.

Posko sendiri, sebut Jhon, bisa digunakan pemudik untuk bersitirahat dan lainnya. Total posko baik Sumut dan Riau ada 28 posko. Di Sumut terdapat sebanyak 17 posko, sedangkan Riau 11 posko. Posko ini buka dan melayani masyarakat selama 24 jam.

Advertisement

“Untuk posko induk di kantor BBPJN di Sakti Lubis. Sedangkan call centre Dinas Pekerjaan Umum juga ada, dan bakal ditanggapi langsung oleh dirjen,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya turut mempersiapkan alat-alat yang dibutuhkan dan petugas pada ruas tol tersebut, sejak H-7 lebaran. Disampaikannya, untuk jalur mudik mulai 19 sampai 27 Juli akan diberlakukan satu arah. Jalur tersebut juga akan dipakai sampai layanan arus balik pada 2 Juli.

“Jalur tol ini sebenarnya belum sempurna untuk dilewati. Namun pembukaan ruas tol ini, bertujuan mengurai kemacetan selama lebaran. Jalur ini tidak akan kami buka kalau kondisinya tidak darurat. Dan kami mohon maaf, saat ini jalur tol hanya dibuka sejak pukul 06.00 pagi sampai 16.00 sore,” jelasnya.

Diakuinya masyarakat cukup senang dan antusias menyambut pembukaan kedua jalur jalan bebas hambatan tersebut. Namun untuk saat ini, BBPJN II akan memungsikan jalur tol Kualanamu-Tebingtinggi sampai exit tol Sei Rampah.

“Semoga dengan pembukaan jalur tol ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Kita juga siapkan rest area yang bisa digunakan masyarakat untuk istirahat, mandi, salat dan lainnya. Di rest area juga akan ada pengisian BBM,” kata pria yang juga Ketua Satgas Siaga Jalur Lebaran 2017 itu.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com