Nasional

Uang Hadiah Rp 100 Juta Dewa Kipas akan Dipakai Bayar Utang hingga Buka Cafe Catur

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Kalah dari Irene Sukandar, Dadang Subur mendapatkan hadiah sebesar 100 juta rupiah. Rencananya uang tersebut ia gunakan untuk membuat kafe catur.

Setelah laga catur Dewa Kipas vs Irene Sukandar berakhir, para pemain mendapatkan hadiah total 300 juta rupiah. Sebagai pemenang, Irene mendapatkan hadiah sebesar 200 juta rupiah. Sedangkan Dadang mendapatkan hadiah 100 juta rupiah.

Ketika dikonfirmasi akan digunakan untuk apa hadiah tersebut, putra Dadang Subur yakni Ali Akbar, menyampaikan bahwa uangnya akan digunakan untuk membuat kafe catur.

 

“Uang jelas dipegang bapak saya. Sebagian besar untuk bayar utang dan pajak. Sisanya untuk modal membuka kafe catur,” Kata Ali kepada detikINET, Rabu (24/3/2021).

Tujuan dibuatnya kafe catur untuk menjadi wadah di mana orang bisa ngobrol santai, makan, meminum kopi dan pastinya bertanding catur. Karena nantinya akan disediakan beberapa papan catur di kafe untuk bermain para pengunjung.

Ali menjelaskan, sementara kafe catur akan dibuka di rumah dan ketika sudah memiliki modal lebih, baru akan dibuka di tempat strategis. Untuk konsep kafe catur sendiri, tidak seperti kafe pada umumnya.

“Yang jelas awalnya hanya warung kopi dulu, barulah nanti akan berkembang lebih jauh,” kata Ali.

Saat ini, Ali dan ayahnya, Dadang Subur belum kembali ke rumahnya di Bandung. Mereka masih menjalani serangkaian kegiatan dari pihak sponsor yang sudah membiaya mereka di Jakarta selama tiga hari.

Salah satu acaranya yakni pertandingan catur Dadang Subur sebagai Dewa Kipas vs Dewa United, tim esports dari salah satu klub bola Indonesia. Pertandingan ini disiarkan langsung di Instagram Dewa United pada 23 Maret 2021.

Ali juga menambahkan bahwa dirinya tidak bisa bermain catur seperti Ayahnya. Dia sempat belajar catur dengan Dadang. Tapi setelah itu tidak diperbolehkan lagi, karena Dadang ingin anaknya, Ali, agar lebih fokus sekolah.

Baca Juga :   Usut Dana Hibah, Kejari Makassar Periksa 4 Petinggi KONI Makassar

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com