Hukum

Unit Reskrim Polsek Teluk Nibung Lakukan Pengembangan Kasus Narkotika

 

 

TANJUNGBALAI, EDUNEWS.ID – Unit Reskrim Polsek Teluk Nibung, melakukan pengembangan kasus narkotika, kamis (5/10/2017). Pengembangan kasus ini dilakukan karena adanya informasi bahwa telah adanya transaksi narkotika jenis shabu oleh seorang wanita berinisial N (54) di jalan pancakarsa batu 3 dengan seorang pria berinisial ASM (36) sekitar pukul 14.00 wib, mendapat informasi tersebut unit reskrim Polsek Teluk Nibung langsung lakukan pengintaian.

Pukul 14.30 wib, personel Unit Reskrim menemukan tersangka N mengendarai sepeda motor scoopy nopol BK 2887 VAV melintas di jalan batu 7 dan menyuruh tersangka untuk memberhentikan motornya, namun tersangka tidak mau berhenti dan menambah laju kecepatan motornya sehingga terjadi pengejaran. Saat dalam pengejaran, tersangka membuang bungkus kecil yang kemudian diketahui merupakan narkotika jenis shabu (0.99gr).

Setelah berhasil mengamankan dan melakukan introgasi pengembangan terhadap tersangka ASM sebagai penjual yang kemudian di amankan di kediamannya jalan jend sudirman Tanjungbalai dan di lakukan penggeledahan badan dan ditemukan narkotika jenis shabu (5.08gr).

Setelah melakukan pengembangan lagi pihak unit reskrim juga mengamankan tersangka ZAS (35) warga Kelurahan Beting Kuala Kapias pada pukul 18.00 wib, dan tersangka DA (25) perempuan warga hessa Kecamatan Airbatu, Kabupaten Asahan pukul 20.00 wib.

Dari hasil pengembangan tersebut, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit hp lipat warna putih merk samsung, satu unit samsung lipat warna hitam, satu unit hp merk nokia warna biru, satu unit hp merk samsung Galaxy J7 frame, satu bungkus plastik transparan di duga shabu seberat 0.99gr kotor, satu bungkus plastik transparan di duga shabu seberat 5.8 gr kotor, uang tunai Rp.700.000,00 , dan satu unit sepeda motor scoopy BK 2887 VAV.

Saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi SH SIK membenarkan adanya penangkapan terkait kasus narkotika dan beliau prihatin atas masuknya ibu-ibu ke lingkaran narkotika ini.

“Ya memang saya sudah mendapatkan laporan dari Unit Reskrim Teluk Nibung bahwa mereka mengamankan empat tersangka terkait narkotika, dua di antaranya adalah wanita. Saya sangat prihatin karena ibu-ibu kini sudah masuk kedalam lingkaran narkotika” ungkap kapolres AKBP Tri Setyadi SH SIK.

Sen ada dengan itu, kapolres juga berharap agar masyarakat bekerjasama dengan kepolisian dengan cara melaporkan jika melihat hal yang mencurigakan terkait permasalahan narkotika ini.

EDUNEWS

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close