Nasional

Usai Bertemu Jokowi, Ketua PGI Keluarkan Sikap ini !

Presiden Joko Widodo menerima pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/3)
Presiden Joko Widodo menerima pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/3)

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Henriette Hutabarat Lebang mengajak umat Kristiani ikut mendukung pelaksanaan Pemilu 2019, baik pemilihan presiden maupun legislatif pada 17 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan Henriette Hutabarat usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/3). Henriette bertemu Jokowi bersama sejumlah pengurus dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Henriette mengatakan pihaknya berharap pemilihan umum yang berlangsung serentak itu berjalan damai. Menurut dia, seluruh masyarakat Indonesia memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kita sama-sama datang ke TPS untuk menentukan pemimpin kita di masa depan yang akan membawa bangsa kita ke arah damai sejahtera,” kata Henriette.

Baca juga :  Jubir Satgas Covid-19 Sarankan Pasien Covid-19 Berfikir Positif agar Cepat Sembuh

Menurut Henriette, Jokowi menyambut positif langkah yang ditempuh PGI untuk mengawal Pemilu 2019. Henriette ingin meski berbeda pilihan politik, masyarakat bisa saling menghargai atas pilihan politiknya tersebut.

“Walaupun pilihan politiknya berbeda tapi hendaknya hal-hal itu tidak memecah belah kita sebagai bangsa. Itu yang kami harapkan bahwa semua kita merayakan pesta demokrasi itu dengan jujur dan tulus demi kemaslahatan rakyat,” ujarnya.

Advertisement

Di sisi lain, Henriette menyatakan bahwa pihaknya juga mengundang Jokowi untuk hadir dalam konferensi gereja dan masyarakat yang akan diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara, pada 28-31 Maret 2019. Olly didapuk menjadi ketua panitianya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PGI Gomar Gultom menambahkan secara khusus PGI telah mengeluarkan imbauan melalui surat pastoral agar umat Kristiani ikut memilih. Ia mengklaim tak akan ada dari pihaknya yang golput alias tidak memilih.

“Tidak ada seorang pun yang menjadi golput. Itu imbauan kami,” kata Gomar.

Gomar menyatakan dalam imbauan tersebut pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat yang hendak bepergian saat 17 April mendatang turut membawa formulir.

“Kalau berlibur, berliburlah sesudah mencoblos pada tanggal 17 April,” ujarnya.

cnn

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com