News

Viral, Seorang Pria Memegang Burung Langka

EDUNEWS.ID – Seorang pria dengan begitu bangganya memposting foto memegang burung langka yang sudah mati hasil buruannya diduga akun laman facebook pribadinya bernama Bobiean Sikro.

Dalam akun laman facebooknya diketahui pria tersebut berasal dari Provinsi Bengkulu dan terlihat pula sebuah senapan angin yang ia gunakan untuk menembak burung malang tersebut.

Sekedar diketahui burung malang tersebut adalah burung rangkong yang merupakan satwa dilindungi, satwa ini banyak tersebar di kawasan Asia Tenggara terutama di hutan Sumatera, Kalimantan dan Jawa.

Burung rangkong memang memiliki banyak manfaat termasuk digunakan sebagai obat, orang tua di jaman dulu menggunakan air liur burung rangkong ini untuk menyembuhkan luka dan juga luka tembakan dari senjata pemburu. Sedangkan untuk bagian paruh burung rangkong, dipercaya juga bisa mengobati berbagai jenis penyakit seperti pembengkakan hati, paru paru basah, batu ginjal, sakit usus dan juga jantung. Bahkan, sebagian orang lagi beranggapan jika air rendaman paruh burung rangkong ini bisa menetralkan racun. (Reski. H)

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!