News

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS : Kita Dukung Uno di Pilgub DKI

JAKARTA, EDUNEWS.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengisyaratkan akan mendukung Sandiaga Uno, menjadi Cagub ataupun Cawagub dalam Pilkada DKI 2017. Namun, PKS belum secara resmi mendukung, karena masih menunggu perkembangan politik ke depannya.

“Secara definitif belum. Kalau kita mendukung Sandiaga Uno Iya,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/8/2016).

Menurut Hidayat, pembicaraan di internal PKS belum selesai, karena ingin memastikan bahwa calon yang didukung adalah mereka yang bisa lebih baik dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Apalagi, Jakarta merupakan barometer pembangunan di Indonesia, sehingga wajar jika secara demokratis PKS ingin calon yang lebih baik.

Baca juga :  Relawan Jomblo Pro Anies-Sandi Gelar Diskusi

“Kenapa kita belum definitif, karena kursi kami hanya 11. Sementara Gerindra, kami juga membuka peluang (koalisi),” ucap dia.

Hidayat menyebutkan ada beberapa tokoh yang telah dikenal publik seperti Tri Rismaharini, Yusril Ihza Mahendra, Boy Sadikin serta Djarot Saiful Hidayat. Ia juga menyatakan, PKS sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik seperti Gerindra, PDIP, Partai Demokrat termasuk PAN.

 

[Republika]

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com