DAERAH

Warga Tolak Tambang Boskalis, FoKal NGO Sulawesi Tantang Nurdin Abdullah Turun Tangan 

Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi, Djusman AR

MAKASSAR, EDUNEWS.ID –  Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi, Djusman AR menantang Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah Turun tangan menindaklanjuti tambang pengerukan pasir laut Boskalis yang meresahkan masyarakat yang berada di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar.

“Gubernur selaku pemegang kekuasaan perihal tersebut. Pemprov dituntut memperlihatkan komitmen dan ketegasannya. Gubernur wajib tegas dalam menindaklanjutinya. Disini juga menjadi ujian buat Gubernur selaku pengendali atas kebijakan itu. Pada prinsipnya kita tidak inginkan jangan lebih banyak retorikanya dibanding tindakan nyatanya,”  katanya, saat dihubungi wartawan Edunews.id.

Lanjut Djusman, dirinya menjelaskan perizinan tambang yang dulunya dikeluarkan oleh pemerintah kabupaten atau kota, kini dialihkan ke pemerintah provinsi demi mencegah kecurangan di daerah tersebut.

“Izin tambang itukan ditarik sekarang kewenangannya. Dulu dikeluarkan oleh daerah masing-masing, sekarang Provinsi. Kita tidak inginkan terjadi lagi banyak masalah berkaitan tambang, jangan kemudian karena perubahan perizinan yang tadinya kewenangan Pemda sekarang ke Pemprov justru malah tambah banyak bermasalah,” ungkapnya.

Sementara itu, dirinya berharap aturan tambang bisa dijalankan oleh pemerintah provinsi dengan sebaiknya sesuai dengan aturan yang berlaku

“Dengan tujuan mengantisipasi kongkalikong terhadap tambang didaerah. Jangan malah jadi lebih buruk setelah ditarik ke provinsi,” tutupnya.

(tas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com