Ekonomi

Wow, Harga Bitcoin Tembus Rp 700 Juta per Keping

Bitcoin

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Kilau bitcoin makin menjadi-jadi, kali ini harga uang kripto ini tembus Rp 700 juta per keping. Harga bitcoin berada di level US$ 49.714 atau setara Rp 700,96 juta (kurs Rp 14.100) per keping.
Dengan pergerakan itu, menandakan harga bitcoin sudah melonjak hampir US$ 20.000 sepanjang tahun ini dan mendekati level baru yaitu US$ 50.000 per keping.

Mengutip CNN, Selasa (16/2/2021), harga bitcoin masih meningkat sekitar 4% selama 24 jam terakhir. Investor berhasil membuat harga uang kripto yang semakin populer ini meroket selama pandemi COVID-19.

Tindakan investor ini juga menyusul kebijakan suku bunga rendah yang diberlakukan Federal Reserve (The Fed). Di mana suku bunga sudah mendekati nol persen pada Maret 2020 dan membuat dolar AS melemah.

Baca juga :  Dinilai Komentar Keras, Arief Poyuono Mau Muntah dan BAB

Meningkatnya harga bitcoin juga dipercayai oleh investor karena jumlahnya yang terbatas. Setelah jumlah tersebut itu habis, maka ke depannya harga uang kripto ini akan terus meningkat.

Ketika harga bitcoin melonjak ke level tertinggi sepanjang masa maka banyak investor besar yang menimbunnya dan perusahaan besar akan membantu meningkatkan harga bitcoin.

Seperti beberapa pekan lalu di mana Tesla menyatakan akan menerima mata uang digital sebagai pembayaran mobilnya. Tesla juga menjadi perusahaan mobil yang lebih banyak memegang uang dalam bentuk bitcoin daripada uang tradisional.

Beberapa waktu lalu, Mastercard mengumumkan akan mendukung mata uang kripto dalam jaringannya pada akhir tahun 2021. (dtk/cnn)

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com