OLAHRAGA

Cristiano Ronaldo Diisukan Tinggalkan Juventus Tahun 2021, Ini Penyebabnya

Cristiano Ronaldo.

MADRID, EDUNEWS.ID – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, belakangan ini santer diisukan bakal meninggalkan klubnya tersebut pada bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat Juventus kewalahan untuk membayar gaji CR7.

Cristiano Ronaldo sejatinya bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018. Kapten Timnas Portugal itu memiliki masa kontrak hingga 30 Juni 2022 bersama Bianconeri.

Disebutkan bahwa Cristiano Ronaldo mengharapkan perpanjangan kontrak dari pihak Juventus. Akan tetapi, menurut pakar transfer Italia, Tancredi Palmeri, Juventus justru malah ingin melepas CR7 pada musim panas tahun ini karena kerepotan membayar gajinya yang 30 juta euro atau sekira Rp518,4 miliar per tahun.

Sebagai informasi, pada enam bulan pertama musim 2020-2021, Juventus sudah mengalami kerugian sebesar 113 juta euro atau sekira Rp1,95 triliun. Itulah mengapa melego Cristiano Ronaldo dinilai sebagai solusi terbaik untuk menyelamatkan keuangan mereka.

Di saat Cristiano Ronaldo sedang diisukan akan meninggalkan Juventus, peraih lima trofi Ballon d’Or lima kali itu justru mendapat sapaan dari mantan rekan setimnya, Karim Benzema. Dalam sebuah wawancara, Benzema mengungkapkan kalau dirinya senang bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Benzema dan Cristiano Ronaldo bermain bersama selama sembilan musim di Real Madrid, yakni pada medio 2009-2018. Menariknya, meski Benzema yang berposisi sebagai penyerang tengah, namun justru Cristiano Ronaldo yang lebih banyak mencetak gol.

Bisa dibilang, Benzema justru menjadi pelayan bagi Cristiano Ronaldo. Barulah ketika CR7 cabut dari Los Blancos pada musim panas 2018, Benzema yang kemudian diplot untuk menjadi mesin gol utama El Real.

Diakui oleh Benzema bahwa ia merasa nyaman bermain dengan Cristiano Ronaldo, meski dirinya menjadi lebih sedikit mencetak gol. Benzema tidak mempermasalahkannya karena ia tahu Cristiano Ronaldo merupakan mesin gol yang luar biasa.

Benzema dan Cristiano Ronaldo

“Kepergian Cristiano memungkinkan saya memainkan peran yang berbeda. Dia mencetak 50 gol setiap tahun dan Anda harus beradaptasi dengan permainannya. Dia salah satu yang terbaik di dunia dan saya bahagia di sisinya,” tutur Benzema, dikutip dari Goal, Jumat (5/3/2021).

Sanjungan dari Benzema tersebut seolah memberi kode bahwa ia ingin bermain lagi dengan Cristiano Ronaldo. Apakah kepulangan CR7 ke Real Madrid merupakan sesuatu yang realistis?

okz

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com