OLAHRAGA

Enggan ke Club Lain, Barcelona akan Kontrak Messi Seumur Hidup

EDUNEWS.ID – Barcelona tak mau Lionel Messi pensiun selain di klub tersebut. Oleh karenanya, Los Cules akan memagari Messi dengan kontrak baru berdurasi jangka panjang.

Messi sudah memasuki musim ke-15 bersama Barcelona sejak debut pada 2004. Dia sudah mencetak 603 gol dan 242 assist dari 687 penampilan sejauh ini. Dia menyumbangkan sepuluh titel LaLiga dan empat trofi Liga Champions.

Dengan umur baru menginjak 32 tahun, Messi diperkirakan masih bisa berkarier hingga 3-4 tahun ke depan. Itu artinya Messi maksimal bakal memperkuat Barca hingga usianya 35-36 tahun.

Beberapa waktu lalu, Messi sempat mengungkapkan keinginannya untuk bermain di klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys. Memang Messi belum pernah memperkuat tim senior klub itu karena diambil Barcelona saat masih di tim junior.

Baca juga :  Juara Trofi UEFA Nations League, Presiden: Kado Manis di Hari Nasional Portugal

Tentu saja Barcelona tak ingin Messi pergi di saat kariernya sebagai pesepakbola belum tuntas. Manajemen klub mau Messi selamanya ada di Barcelona dan gantung sepatu di sana.

Seperti dikutip dari ESPN, Barcelona berencana memperpanjang masa tinggal Messi yang akan habis pada 2021. Kontrak berdurasi empat tahun disiapkan sehingga Messi bakal berada di Barca hingga tahun 2025 atau saat berusia 38 tahun!

Dengan usia tersebut, maka Messi besar kemungkinan akan gantung sepatu mengingat kondisi fisiknya yang mulai menurun plus soal kemampuannya. Ini jadi kali kedua Messi meneken kontrak baru setelah terakhir pada 2017 yang menaikkan rilis jualnya menjadi 700 juta euro.

dtk

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!