OLAHRAGA

Liga Spanyol kembali Pertemukan El Clasico Besok

El Clasico

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Duel Barcelona versus Real Madrid di laga El Clasico tak cuma ajang adu taktik Ronald Koeman dan Zinedine Zidane, tetapi juga jadi bentrok darah muda para pemain kedua tim.

Blaugrana dan Los Blancos bakal bentrok di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Ini menjadi laga El Clasico pertama kedua tim di ajang Liga Spanyol musim ini.

Koeman sejak datang ke Barcelona telah terang-terangan menyatakan akan meregenerasi skuat uzur Lionel Messi cs. Sejumlah pemain muda didatangkan dan mempromosikan jebolan La Masia.

Salah satu yang menjadi andalan Koeman adalah Ansu Fati. Pemain 17 tahun itu moncer di lima laga Cules semua ajang dengan empat gol dan dua assist.

Ada nama-nama lain seperti Ousmane Dembele (23), Pedri (17), Fransisco Trincao (20), Konrad Fuente (19), Carles Alena (22), Riqui Puig (21), Frenkie de Jong (23), Serginho Dest (19), dan Ronald Araoujo 21).

Advertisement

Sejauh ini Koeman telah memainkan sejumlah nama di atas. Bahkan beberapa di antaranya selalu menjadi starter, seperti Fati dan de Jong.

Di kubu Madrid, Zidane yang tak membeli pemain musim ini juga mengandalkan beberapa pemain muda di sejumlah posisi. Pria Prancis itu juga mempromosikan mereka yang bagus di tim junior masuk ke skuat utama.

Sebut saja Vinicius Junior. Pemain sayap 20 tahun itu sudah mencetak dua gol di empat laga bersama Madrid.

Selain itu ada Luka Jovic (22), Rodrygo (19), Martin Odegaard (21), Federico Valverde (22), dan Eder Militao (22).

Sama seperti Koeman, Zidane juga sudah memainkan beberapa di antaranya sepanjang musim ini berjalan.

Di EL Clasico nanti, kedua pelatih diperkirakan bakal menurunkan beberapa darah muda mereka. Mereka adalah calon tulang punggung kedua tim dalam 1-2 tahun ke depan.

cnn

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com