OLAHRAGA

Piala Dunia U-20 2021 walau Diterjang Badai Corona, Menpora: Pemerintah Siap, Tidak ada Masalah

EDUNEWS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali percaya bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bisa sukses. Hal ini dikarenakan terjalinnya kerja sama yang baik seluruh stakeholder.

Amali mengatakan Piala Dunia U-20 2021 bukan hanya milik PSSI selaku federasi sepakbola di Indonesia. Pemerintah juga turun tangan membantu menyukseskan. Apalagi, di tengah pandemi COVID-19 saat ini, di mana persiapan untuk ajang tersebut menjadi terhambat.

Dengan adanya dukungan dari berbagai kalangan, Menpora yakin Piala Dunia U-20 akan berjalan lancar.

“Saya kira Piala Dunia ini akan menjadi penyelenggaraan kita bersama. Bukan hanya PSSI, tapi saya dan kita. Sementara PSSI akan konsentrasi ke tim nasional,” ucap Amali.

Baca juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pelajar SMP Muhammadiyah Surati Menpora
Advertisement

Piala Dunia U-20 dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei – 12 Juni 2021. Belum ada pengumuman resmi dari FIFA ihwal perubahan jadwal mengingat persiapan Indonesia terganggu dengan adanya pandemi COVID-19.

Amali tetap optimistis persiapan yang dilakukan oleh Indonesia tepat waktu, meski tidak adanya perubahan jadwal dari FIFA. Sebab, sudah ada peran masing-masing stakeholder untuk bisa menyukseskan single event terbesar di dunia ini.

“Kalau tidak ada pengunduran dari FIFA kita tetap siap. Pemerintah siap, tidak ada masalah,” ujar politisi partai Golkar itu.

sra

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com