OLAHRAGA

Piala Menpora 2021, Senin 22 Maret : Persija Jakarta vs PSM Makassar

Piala Menpora 2021 : Persija Jakarta vs PSM Makassar, Senin, (22/3/2021).

MALANG, EDUNEWS.ID – Jadwal Piala Menpora 2021 hari ini, Senin (22/3/2021) akan melangsungkan laga-laga dari Grup B yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sebanyak dua laga akan digelar, yakni mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar dan Bhayangkara Solo vs Borneo FC.

Laga Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC jadi yang pertama digelar. Laga ini dijadwalkan pada pukul 15.15 WIB. Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, semringah dengan kembali bergulirnya sepakbola di Indonesia.

“Kita semua sangat menantikan Piala Menpora ini, pemain ingin pemain Piala Menpora segera bergulir, satu tahun tanpa sepakbola ini hal bagus untuk pemain, staf, dan seluruh klub,” kata Paul Munster saat konferensi pers virtual pada Minggu 21 Maret 2021.

“Ini motivasi ekstra tidak ada pertandingan kompetitif selama satu tahun. Ini harapan yang bagus semoga bisa menyukseskan turnamen ini,” lanjutnya.

Selanjutnya pada pukul 18.15 di stadion yang sama, dilangsungkan laga big match Persija Jakarta vs PSM Makassar. Secara komposisi pemain, Persija Jakarta jauh lebih mentereng ketimbang PSM Makassar.

Di skuad Persija Jakarta terdapat pemain-pemain top macam Andritany Ardhiyasa, Otavio Dutra, Marc Klok hingga pemain asing macam Marko Simic dan Marco Motta. Di sisi lain, PSM Makassar justru baru saja ditinggal sejumlah pemain bintang seperti Ezra Walian, Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu dan banyak lagi.

Baca juga :  DPR RI Nilai Permintaan Maaf Menpora Malaysia Lewat Sosmed Arogan

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, berambisi memberikan hasil maksimal bagi skuad Macan Kemayoran. Sebab, Sudirman ingin membuktikan dirinya memang layak diangkat sebagai pelatih permanen Persija Jakarta. Laga kontra skuad Juku Eja –julukan PSM Makassar– dapat dijadikan momentum awal pembuktian tersebut.

“Karakter berambisi selalu meraih hasil maksimal. Dalam latihan, motivasi pemain sangat besar. Insya Allah, motivasi itu menjadi senjata Persija meraih hasil maksimal di setiap laga,” tutur Sudirman.

Di sisi lain, PSM Makassar tidak mau pasrah di ajang Piala Menpora 2021 meski turun dengan banyak pemain muda. Kapten PSM, Zulfikli Syukur, mendorong para pemain muda untuk tampil maksimal, mengingat mereka membawa harga diri orang Makassar.

“Ini waktunya bagi seluruh pemain-pemain yang diboyong bisa membuktikan layak bermain. Kami membawa modal dari Makassar harga diri, tidak ingin kalah dengan, siapa pun. Siapa pun yang kani hadapi kami selalu siap,” ujar Zulkifli Syukur.

Berikut jadwal Piala Menpora 2021 hari ini:

Senin, 22 Maret 2021

Bhayangkara Solo vs Borneo FC (15.15 WIB)

Persija Jakarta vs PSM Makassar (18.15 WIB)

Baca juga :  Timnas U-22, Indra Sjafri Optimis Bawa pulang Piala AFF

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com