OLAHRAGA

Pique Sebut Stadion Baru Barcelona Harus Bernama Messi

Lionel Messi

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil kapten Barcelona, Gerard Pique menyatakan nama Lionel Messi pantas untuk dijadikan sebagai nama stadion baru Barcelona, karena merupakan pemain terbesar sepanjang sejarah klub.

Dia mengatakan itu terkait keinginan pergi Messi dari Camp Nou beberapa bulan lalu.

“Stadion baru harus menyandang namanya dan kemudian nama sponsor,” katanya, dilansir Sport.

Pique buka suara mengenai bagaimana hari-hari penuh intrik itu terjadi ketika burofax yang dikirim Messi ke dewan klub menyebar ke publik. Menurutnya masalah tersebut sangat pribadi, dan dia tak ingin mencampurinya.

“Saya tidak memiliki banyak kontak dengannya hari-hari itu, itu adalah masalah yang sangat pribadi,” kata Pique, dilansir .

Namun kemudian bek tengah jebolan La Masia itu mengaku meminta La Pulga untuk bertahan di Barcelona, klub yang ia bela sejak usia belia.

“Saya meminta Leo untuk bertahan, Camp Nou harus menyandang namanya. Messi pantas mendapatkan segalanya,” tandas Piqué.

Pique juga mengirim pesan ke Messi dan memberinya nasihat. Bahwa dia harus bertahan karena kontraknya memang tinggal setahun lagi.

Baca juga :  Messi akan Pindah ke Liga Inggris

“Saya ingat mengirimnya pesan yang mengatakan, ‘ini setahun lagi dan kemudian pemain baru akan datang’. Seorang pemain yang telah berada di klub selama 16 tahun Anda diwajibkan untuk menerima dia,” lanjutnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Pique menyebut bahwa semua menjadi mengejutkan ketika seorang pemain seperti Messi bisa dengan lantang menginginkan pergi dari klub yang telah membesarkan namanya.

“Bagaimana mungkin pemain terbaik dalam sejarah itu suatu hari bisa bangkit dan mengirimkan burofax karena dia merasa mereka tidak mendengarkannya? Terlalu mengejutkan,” ujar eks Manchester United ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pique sendiri baru saja memperpanjang kontraknya setahun lagi. Artinya dia akan berseragam Blaugrana hingga 2020.

Namun langkah itu dianggap sebagai pengkhianatan terhadap Messi yang bersama pemain lain berjuang agar dewan klub tidak melakukan pemotongan gaji.

Pemain-pemain yang dikabarkan berada di belakang Messi dalam memprotes pemotongan gaji akibat krisis virus corona, yakni Sergio Busquets, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann.

cnn

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com