OLAHRAGA

PSM Makassar Boyong 23 Pemain Tampil di Piala Menpora 2021

PSM MAKASSAR/ilustrasi.

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – PSM Makassar memboyong 23 pemain untuk menghadapi turnamen Piala Menpora 2021 yang mulai digulirkan 21 Maret hingga 25 April 2021. Asisten Pelatih PSM Budiarjo Thalib di Makassar, Kamis, mengatakan seluruh pemain rencananya akan bertolak ke Malang, pada Sabtu 20 Maret 2021.

“Kami saat ini punya 30-an pemain yang terdiri dari senior dan junior. Untuk kekuatan tim yang kita bawa hanya 23 pemain,” katanya.

Meski sudah menentukan jumlah pemain yang akan diberangkatkan ke Malang, namun tim pelatih akan lebih memprioritaskan seluruh pemain senior yang sudah memiliki pengalaman. Sebaliknya bagi pemain muda, tim pelatih masih akan melihat pemain mana saja yang masuk dalam skema permainan.

Latihan terakhir sebelum berangkat akan dijadikan bahan pertimbangan untuk menentukan pemain yang dianggap bisa mengangkat prestasi tim Juku Eja.

“Kita masih akan melihat siapa saja yang paling siap untuk bersaing di Grup B Piala Menpora,” ujarnya.

PSM Makassar di Grup B akan memperebutkan tiket ke babak perempatfinal bersama Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC. Tim pelatih berharap para pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam turnamen pramusim Liga 1 2021 tersebut.

Pengganti Rizky Pellu

Tim pelatih PSM Makassar mengatakan memiliki banyak opsi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rizky Pellu yang memilih pergi menjelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Asisten Pelatih PSM Budiarjo Thalib di Makassar, Kamis, mengatakan tim Juku Eja mempunyai stok gelandang yang memiliki kemampuan dan daya jelajah tinggi.

“Kami punya Rasyid Bakrie, Yakob Sayuri hingga Arfan yang punya pengalaman dan kemampuan bermain sebagai gelandang di musim sebelumnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tim pelatih juga telah mencoba dalam beberapa latihan untuk melihat sejauh mana determinasi para gelandang yang akan menjadi tumpuan lini tengah tim Juku Eja di Piala Menpora 2021.

Tim pelatih juga berharap hengkangnya sejumlah pilar di lini tengah PSM, tidak menjadi kendala bagi tim untuk meraih prestasi terbaik di ajang tersebut.

“Kami sudah menyiapkan antisipasi dengan tidak adanya Rizky Pellu. Intinya kami akan maksimalkan pemain yang ada,” tuturnya.

Gelandang asal Tulehu Rizky Pellu menyatakan pamit meninggalkan PSM Makassar menjelang bergulirnya Piala Menpora melalui akun Instagram pribadinya, Rabu. Hari ini, Rizky Pellu pun resmi gabung Bali United.

okz

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com