OLAHRAGA

Yakin Naik Podium, Rossi Khawatir Lintasan MotoGP Austria 2020 Basah

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Valentino Rossi khawatir balapan MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/9/2020), akan berlangsung di kondisi trek basah karena cuaca buruk.

Kepercayaan diri Rossi terus meningkat di MotoGP 2020. Meski gagal meraih podium di MotoGP Ceko, Minggu (9/8/2020), pembalap Yamaha itu tampil cukup impresif dengan finis kelima setelah start dari posisi sepuluh.

Selanjutnya balapan akan berlangsung di MotoGP Austria dan hujan diprediksi akan turun sepanjang akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring. Kondisi itu membuat Rossi khawatir.

“Perbedaan terbesar dua balapan selanjutnya adalah cuaca, karena di Jerez seperti berada Gurun Sahara dan di sini [Brno] suhu trek sangat tinggi. Jika hujan [di Austria] itu bukan kabar bagus, karena saya tidak suka membalap di kondisi basah,” tutur Rossi dikutip dari GP One.

Baca juga :  Langkah Indonesia Terhenti di Semifinal Piala Sudirman

Rossi kemudian mengungkapkan kepuasan dengan finis kelima di MotoGP Ceko. Pembalap 41 tahun itu menyesal tampil buruk di babak kualifikasi hingga harus start dari posisi sepuluh.

“Sejak melakukan perubahan di M1 saya merasa lebih baik, begitu juga di Brno, saya cepat dan punya sensasi bagus. Penting untuk mendapat konfirmasi. Di Jerez saya meraih podium, tapi di Brno balapan saya lebih baik karena mampu tampil cepat hingga akhir. Di beberapa momen saya lebih cepat daripada Rins,” ujar Rossi.

“Saya melakukan kesalahan di babak kualifikasi. Saya memiliki ban medium depan, tapi tidak memberi saya kepercayaan diri. Jika saya start dari baris ketiga, saya mungkin bisa meraih podium,” tambah Rossi.

Baca juga :  Chelsea Vs Arsenal, 10 Fakta Menarik Final Liga Europa

Live streaming MotoGP Austria bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

cnn

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com