Beasiswa

Ayo Daftar, Kemenristekdikti Alokasikan Dana 3,7 Triliun Untuk Beasiswa 2017

Menristekdikti Muhammad Nasir

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir, mengalokasikan anggaran beasiswa sebesar Rp 3,7 triliun pada 2017. Alokasi anggaran tersebut akan ditujukan bagi mahasiswa di perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di seluruh Indonesia.

“Alokasi anggaran untuk beasiswa pada 2017 sebesar Rp 3,7 triliun. Alokasi ini untuk pembiayaan beasiswa bidikmisi, beasiswa pembinaan prestasi akademik (PPA) maupu jenis beasiswa lain untuk mahasiswa PTN dan PTS,” ujar Nasir di Gedung Kemenristekdikti, Selasa (20/12).

Dia melanjutkan, jumlah seluruh mahasiswa PTN dan PTS sebanyak 7,5 juta orang. Dari jumlah itu, baru 260 ribu kesempatan untuk beasiswa bidikmisi dan 100 ribu kesempatan yang dialokasikan untuk beasiswa PPA.

Baca juga :  Pemerintah Buka Penghargaan untuk Dosen dan Rektor
Advertisement

Menurut Nasir, jika kebutuhan beasiswa bagi satu mahasiswa PTN sebesar Rp 1,5 juta, maka baru ada 150 ribu mahasiswa yang bisa dibiayai oleh Kemenristekdikti.

“Karena itu, kami berusaha mencari sumber dana lain untuk beasiswa, misalnya dari pihak swasta. Sebab, masih banyak mahasiswa kurang mampu yang layak menerima beasiswa untuk menyelesaikan pendidikan tinggi. Khususnya bagi mahasiswa di daerah timur Indonesia, ” tambah Nasir.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com