Beasiswa

Kemenristekdikti Sediakan 1.400 Beasiswa S-2 dan S-3

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ini kabar baik bagi yang hendak mencari beasiswa untuk biaya kuliah S3 dan S3. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyediakan beasiswa bagi 1.400 mahasiswa yang hendak menempuh pendidian magister ataupun doktoral.

Dirjen Sumber Daya Iptek-Dikti Kemenristekdikti Ali Ghufron Mukti mengatakan, ada tiga jenis beasiswa yang disediakan kementerian pimpinan M Nasir itu. Yakni beasiswa untuk Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (PPDN), beasiswa Afirmasi PTN Baru, serta beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU).

Menurut Ghufron, pendaftaran ketiga program beasiswa itu dibuka serentak mulai hari ini (5/6) sampai 30 Juni mendatang. “Informasi pendaftaran bisa dilihat di website Kemenristekdikti,” katanya dalam jumpa pers di Kemenristekdikti, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Mantan wakil menteri kesehatan itu lantas memerinci kuota masing-masing program beasiswa tersebut. Kuota untuk beasiswa PPDN sebanyak 1.000 orang.

Sedangkan kuota beasiswa Afirmasi PTN Baru sebanyak 150 kursi. Adapun kuota beasiswa PMDSU dipatok 250 mahasiswa.

Ghufron menjelaskan beasiswa PMDSU merupakan upaya untuk mempercepat pembibitan doktor. Sebab, kuliah magister dan doktor ditempuh dalam waktu empat tahun. Perinciannya adalah satu tahun untuk magister dan tiga tahun kuliah doktor.

EDUNEWS.ID

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!