Beasiswa

Pemerintah Buka Seleksi Beasiswa S1 Timur Tengah

Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin didampingi Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Nizal Ali usai penyerahan izin pendirian PTKI swasta.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Agama kembali membuka seleksi beasiswa dan non beasiswa program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri tahun akademik 2017/2018. Ada empat Negara tujuan, yaitu: Mesir, Maroko, Sudan, dan Lebanon.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Nizar Ali dalam rilisnya mengatakan bahwa program ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Pemerintah Indonesia dengan keempat negra tujuan dalam bidang pendidikan.

Menurutnya, minat calon mahasiswa Indonesia yang ingin belajar di Timur Tengah terus mengalami peningkatan. Sayangnya, tidak jarang minat itu tidak dibarengi dengan kualitas calon mahasiswa yang memadai.

Hal itu misalnya ditandai dengan kemampuan bahasa Arab yang belum memenuhi standard. Untuk itu, diperlukan proses seleksi baik pada program beasiswa dan non beasiswa untuk mengukur minat dan kualitas calon mahasiswa.

“Program ini juga sekaligus dalam rangka memberikan beasiswa bagi lulusan terbaik Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (13/5/2017).

EDUNEWS.ID

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!