Beasiswa

Pemkab Muratara Kasih Beasiswa Kuliah di Jogja, Asalkan…

MURATARA, EDUNEWS.ID – Bagi masyarakat khusus Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan yang hendak kuliah di jurusan pendidikan dan kesehatan, tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang. Pasalnya, Pemkab sudah menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dan memberikan 14 beasiswa gratis di Universitas Aisyah (Unisyah) Yogyakarta.

Bupati Muratara H Syarif Hidayat mengatakan untuk membangun Kabupaten baru ini, sangat dibutuhkan tenaga pendidik, kesehatan dan juga sarjana teknik. Dengan adanya tawaran kerja sama pendidikan dari Unisyah, pihak sangat menyambut baik dengan menyetujui 14 beasiswa gratis khusus untuk masyarakat Muratara.

Dia menegaskan, semua pembiayaan selama menempuh pendidikan akan ditanggung oleh pemerintah, termasuk mess dan uang saku. Namun untuk mengikuti beasiswa gratis ini, dia hanya mengajukan satu syarat.

“Semua masyarakat bolehikut, tapi syaratnya harus hafal Al-Qur’an minimal 4 juz,” kata Syarif, belum lama ini.

Dia berharap, seluruh putra-putri Muratara yang mengikuti pendidikan itu bisa kembali lagi dan mengabdi di Kabupaten Muratara. Karena sampai saat ini, Kabupaten Muratara masih banyak membutuhkan tenaga, baik di bidang dunia pendidikan, maupun tenaga kesehatan.

Pihaknya berjanji, akan secepatnya melakukan perekrutan sekaligus mengantarkan langsung putra-putri Muratara tersebut, bersekolah di Unisyah Yogyakarta.

EDUNEWS.ID

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!