Beasiswa

Tingkatkan Jumlah Tenaga Pendidik di PTKI Melalui Beasiswa MoARIS

Penandatanganan MoU antara ATN dan Kementerian Agama Indonesia

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kementerian Agama bekerjasama dengan Australian Technology Network of University (ATN) menawarkan skema beasiswa jenjang studi S-3 bernama MoRa-ATN Research and Innovation Scheme (MoARIS).

Program beasiswa ini baru dimulai tahun 2017 dan telah dibuka pendaftarannya hingga 22 Mei 2017 mendatang. Skema beasiswa MoARIS ini merupakan satu dari 3 skema Program Kerjasama untuk Bantuan Studi S3 Luar Negeri dalam Program 5000 Doktor dari Kementerian Agama.

Program yang diluncurkan tahun 2014 ini bertekad meningkatkan jumlah staf dan tenaga pendidik di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang berkualifikasi S-3 sebanyak 5000 orang dalam kurun waktu 5 tahun hingga tahun 2019.

Advertisement

Karena saat ini dari total 33.000 orang dosen di lingkungan PTKI Negeri dan swasta, baru sekitar 3.000 orang atau 10 persen saja yang berkualifikasi S-3.

“Kami ingin melakukan transformasi SDM dengan menaikan kualifikasi akademik mereka melalui program pemberian beasiswa S-3 baik di dalam maupun ke luar negeri. Sehingga tahun 2019 nanti akan ada transformasi yang signifikan,” kata Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com