Sosok

Husain Abdullah, Dari Wartawan Hingga Menuju Orang Nomor Satu Makassar

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Husain Abdullah atau paling akrab disapa Kak Uceng, adalah pria yang lahir di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Pria kelahiran pada 12 Agustus 1964 ini menyelesaikan studi S1 di Jurusan Hubungan Internasional FISIP dan S2 Program Komunikasi, Politik Universitas Hasanuddin (Unhas).

Ia pernah menjadi perwakilan RCTI di Makassar dan mendirikan TV berita lokal pertama di Makassar, CELEBES TV. Selain itu, ia juga mengasuh mata kuliah Konflik dan Perdamaian dan mata kuliah Diplomasi di Jurusan Hubungan Internasional FISIP Unhas.

Hampir 30 tahun bersama Jusuf Kalla sejak Jusuf Kalla menjadi pengusaha, duduk di pemerintahan, hingga sebagai praktisi sosial. Hal ini lantas membawanya menjadi Media Officer M. Jusuf Kalla, pada 2009. Ia juga terlibat dalam beberapa penulisan buku Jusuf Kalla, dan JK Ensiklopedia adalah salah satu karya yang paling berkesan baginya.

Baca juga :  Dewi Sartika, Tokoh Perintis Pendidikan untuk Kaum Wanita
Advertisement

Beliau juga aktif di kemanusian. Pada tahun 2004 saat gempa dan tsunami menerjang Aceh, Kak Uceng dengan cepat mengumpulkan para relawan dan pengusaha di Sulsel untuk membentuk Sulsel Peduli Aceh dan mengirimkan relawan dari berbagai profesi serta menggalang bantuan untuk membantu para korban tsunami saat itu, Alhasil Tim SulSel Peduli Aceh Menjadi salah satu Tim tercepat berada dilokasi bencana diBanda Aceh serta membuat posko di Rumah Sakit Zainal Abidin.

PERJALANAN KARIR

1992 -2008 : Perwakilan RCTI Makassar, Penulis Artikel di harian Kompas Jakarta dan Koran Lokal Makassar

2009-2010 : Direktur SUN TV Makassar, MNC Group

2011-2012 : Manager PSM Makassar

2010-2014 : Direktur/Pemred Celebes TV Makassar, Bosowa Group

2009-Sekarang : Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi (Jubir Wapres)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com