Sosok

Kereeen! Lulusan MTs Negeri Bantul ini Sekarang Bertugas Jaga Perdamaian Dunia

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Namanya Wahyu Andriyanto. Pemuda yang sekarang tergabung dalam Kesatuan Yonif 623/BWU Kalimantan Selatan ini tercatat sebagai lulusan MTs Negeri Bantul Kota tahun 2005. Sejak Maret 2016 lalu, dia terpilih menjadi bagian tentara Indonesia yang dikirim ke luar negeri dalam misi perdamaian.

Melalui pesan singkat, Wahyu mengatakan bahwa dia saat ini berada di Sudan untuk menjalani tugas sampai dengan April 2017 mendatang. Melalui foto yang dikirimnya, Wahyu mengabarkan aktivitasnya bersama masyarakat muslim di Sudan.

Menjadi tentara adalah cita-cita Wahyu sejak kecil. Dia merasa, MTsN Bantul Kota tempatnya belajar telah memberikan bekal baginya untuk terus melatih kemampuan sehingga dapat terasah seperti sekarang.

Baca juga :  Sun Yat-Sen, Bapak Pemersatu Tiongkok dan Taiwan

“Saya berharap adik-adik kelas belajar lebih giat. Guru-guru di madrasah sangat berkompeten mengantarkan anak didiknya berprestasi dalam kehidupan nyata,” ujar Wahyu melalui pesan singkat, Rabu (11/01) kemarin.

Teman sekelas Wahyu, Swari Putri menilai pemuda 27 tahun itu sebagai siswa yang tidak banyak cakap, kalau berbicara seperlunya saja. Di kelas III C MTsN Bantul Kota, kemampuan akademik Wahyu juga terbilang biasa-biasa saja.

Advertisement

“Namun kegigihan dan militansinya dalam berjuang mengejar cita-citanya menjadi tentara memang patut diacungi jempol,” imbuhnya.

Wali kelas Wahyu saat di MTs, Rr Sri Dwi Astuti, juga mempunyai penilaian sama. Menurutnya, Wahyu termasuk siswa yang menyenangkan. “Wahyu tipikal anak santun, ia juga tidak memiliki catatan buruk selama belajar di madrasah,” kenangnya.

Pada 13 Januari ini, Wahyu akan merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Ulang tahun yang terbilang berbeda lagi istimewa. Sebab, bergabung sebagai prajurit TNI AD sejak tahun 2010 dan berkat kemampuan yang dimilikinya, Wahyu merayakannya bersama prajurit lainnya yang bertugas di Sudan.

Selamat bertugas Duta Indonesia untuk perdamaian dunia!

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com