Sosok

Mengenal Herlina Nasution, Kandidat Ketum PB KOPRI PMII 2017-2019

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Herlina Nasution adalah seorang aktivis perempuan berdarah batak kelahiran 12 Juli 1989 di Rantauprapat, Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumetera Utara. Besar di lingkungan yang cukup keras dengan kehidupan sosial yang memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi, perempuan yang biasa disapa HBN atau Lina ini beruntung mendapatkan pendidikan agama Islam dari kedua orangtuanya.

Yang mana ibunya adalah seorang guru ngaji kampung serta ayahnya yang mendidik anak-anaknya secara maksimal sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif.

Setelah menamatkan pendidikan SMA, HBN melanjutkan kuliah di jurusan Filsafat Politik Islam IAIN Sumatera Utara (Sekarang UIN-SU) di Medan. Perkenalannya dengan dunia organisasi dimulai dari sini.

Baca juga :  Cerita Wendy Dersyanto yang Bayar Rp 1 juta per bulan untuk Kuliah Kedokteran di Tiongkok

Dimulai dari aktif mengikuti organisasi intra kampus seperti Mahasiswa Pencinta Alam Semesta (MAPASTA) IAIN.  Terpilih sebagai Ketua MAPASTA IAIN-SU periode 2011-2012 dimana menjadikannya satu-satunya perempuan yang memimpin organisasi yang dikenal dengan kegiatan alam bebas sejak organisasi itu berdiri 16 tahun lalu.

HBN juga terlibat dalam kegiatan-kegiatan seperti menjadi sekretaris panitia Pemilihan Raya (Pemira) Presiden Mahasiswa IAIN-SU.

Advertisement

Selain aktif di organisasi intra kampus, HBN juga terlibat aktif di organisasi ekstra kampus. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menjadi pilihannya. Pada periode 2009-2010 HBN dipercaya sebagai Ketua III PMII Komisariat Ushuluddin Cabang Medan.

Lalu dipercaya ditahun berikutnya sebagai Ketua I Korp PMII Putri (Kopri) PMII Cabang Medan. Perempuan yang juga pernah bekerja sebagai tenaga honorer KUA Kemenag di Kecamatan Rantau Utara, Labuhan Batu ini juga pernah diamanahkan sebagai. Sekretaris Kopri Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumut pada periode 2012-2014.

HBN juga aktif di dunia jurnalisme sebagai wartawan media Berita Empat sebelum akhirnya hingga hari ini menjadi Staf Administrasi Anggota DPR RI.

Pernah menjabat sebagai Ketua Bidang SDA PB Kopri PMII periode 2014-2016, kini perempuan yang sedang menempuh pendidikan pasca sarjana jurusan Magister Manajemen di Universitas Pancasila itu mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Kopri PMII 2017-2019 dengan visi  ‘Menjadikan Kopri Sebagai Barometer Gerakan Perempuan Mahasiswa Nasional‘.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com