Sosok

Pengusaha Keturunan Tionghoa yang Peduli pada Anak Muda Bantaeng

BANTAENG, EDUNEWS.ID- Salim Maharhisandy (29) Lurah Palantikkang, yang juga merupakn Lurah termuda di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan salut kepada salah seorang pengusaha sukses yang peduli terhadap perekonomian di Bantaeng. Pengusaha ini merupakan keturunan Tionghoa bertempat tinggal di Kelurahan Palantikkang Kecamatan Bantaeng.

Pasalnya, pengusaha ini sangat peduli pada kegiatan kegiatan yang sifatnya sosial dan peningkatan perekonomian warga Bantaeng.
Budi, sapaan akrab pengusaha ini merupakan pemilik usaha Suzuki Budi Jaya  (SBJ) dan merupakan salah satu usaha di Bantaeng yang sukses dan selalu berkontribusi kepada masyarakat khususnya di kelurahan palantikkang.

Salah satunya yang sudah Iakulan yakni memberikan bantuan dan berkontribusi pada pertandingan olahraga di hari jadi Bantaeng yang ‪ke 762‬ kemarin, Rabu (7/12/2016).

Baca juga :  Mengenal Sosok Bang Sandi Uno

Menurut Lurah Palantikkang, Salim Maharhisandy bukan hanya sekedar itu, Budi pengusaha kaya di Kecamatan Bantaeng ini, beliau juga ingin membantu para pemuda yang ingin berkarya di bidang otomotif guna menyetarakan perekonomian di Bantaeng. Ia ini tak ingin ada anak muda nganggur di wilayahnya.
“Saya sangat salut kepada pak Budi yang selalu ingin berkontribusi dan peka terhadap anak muda yang tidak bekerja,” ujarnya, Kamis (8/12/2016).

Advertisement

Sementara Budi mengungkapkan, apa yang dilakukannya terhadap masyarakat kelurahan Palantikkan adalah bentuk silaturahmi tanpa melihat suku atau ras.

“Memberi suatu kontribusi atau membuka lapangan kerja terhadap kalangan anak muda di kelurahan Palantikkang agar dapat bermanfaat. Pabila anak mudah kita semua bekerja niscaya tak ada tawuran atau perang antar kelompok gunakan busur,”  ujarnya.
Penulis : Irmawati Azis

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com