Sosok

Pria 27 Tahun di Banyumas ini, Miliki 3 Perusahaan dan 4 Cabang

BANYUMAS, EDUNEWS,ID – Khoerul Umam adalah seorang pengusaha muda yang banyak memberikan peluang terhadap sesama, terutama bagi mereka guru-guru non-PNS. Melalui Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) yang didirikan 4 tahun silam, banyak siswa yang sudah mencapai prestasi yang diinginkan. Pendirian pertamanya di Cilongok, kemudian ia mendirikan cabang-cabangnya yang saat ini sudah mencapai 4 unit. Diapun berhasil mendirikan Satriagama Training Centre serta Satria Tour sebagai badan usaha miliknya.

Pria kelahiran 27 tahun silam ini merupakan wujud pemuda yang tangguh dan berjiwa interpreniur. Terbukti dengan gelar Instruktur Hypnotherapi yang kini diembannya dan juga usaha-usaha miliknya. Dia adalah suami dari Aditya Eka Marliana guru SMK Ma’arif 2 Ajibarang, yang saat ini baru dikaruniai seorang anak bernama Zafra Al-Karafasya.

Baca juga :  Pengamat, Bimbel UN Mendistorsi Makna Pendidikan

Saat ini dia berdomisili di desa Jambu RT 04 RW 02 Kecamatan Wangon, Banyumas. Motto hidup Khoerul Umam, A.Md, CH, CHt, CI ini adalah kreatif melakukan sesuatu, sebelum orang lain lakukan dia harus melakukan dulu.

Saat ditemui di kantornya (Desember 2016), ia menceritakaan awal mula berdirinya bimbel satriagama yaitu ingin membantu guru-guru non PNS dalam hal ekonomi.  Pada tanggal 19 Agustus 2013, bimbingan belajar Satriagama Cilongok resmi ia dirikan.

“Rasanya ingin sekali membantu rekan-rekan guru non pns, jadi saya putuskan mendirikan bimbel,” Kata Umam, sapaan Khoerul Umam.

Bimbel ini lebih mengedepankan akhlak terbukti dengan adanya mapel tambahan yaitu BTA (Baca Tulis Al-Qur’an). Saat ini bimbel Satriagama sudah terdata dan sudah mempunyai akta notaris. Selain fokus dengan siswa, bimbel ini juga memfokuskan kepada wali siswa dan masyarakat umum yaitu dengan seminar-seminar agar saling berkesinambungan. Berbekal niat dan keinginan yang kuat, ia kemudian mendirikan cabang-cabang yang lain.

Baca juga :  Enam Hal Tentang Soe Hok Gie yang Tak Diketahui Banyak Orang

Seperti Jambu, Wangon, dan Ajibarang, bahkan saat ini ingin mempunyai cabang yang lain di kecamatan lain pula. Dulunya bimbel ini baru segelintir siwsa sekarang sudah mencapai 253 siswa dari seluruh bimbel yang ia kelola.

Advertisement

“alhamdulillah, semua itu butuh kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas,” katanya.

Tidak hanya bimbingan belajar, berkat gelar yang ia miliki yaitu sebagai instruktur hypnotherapi ia kemudian mendirikan Satriagama Training Centre. Pusat pelatihan hypnotherapi ini berada satu kantor dengan bimbel satriagama yang ada di Cilongok. Iapun sering diundang oleh pihak-pihak sekolah untuk mengisi acara training motivasi dengan metode hypnotherapi.
Fajar Pujianto salah satu jebolan dari Satriagama Training Centre yang saat ini baru mencapai gelar CH (Certified Hypnotherapi from IBH) mengungkapkan, hypnotherapi sangat membantu bagi mereka yang mempunyai keluhan kesehatan. Selain itu program training motivasi untuk siswa mampu melejitkan semangat belajar, semangat berprestasi dan mentalitas siswa.

“Hypnotherapi sangat bermanfaat, baik untuk masyarakat umum maupun pelajar,” ungkap Fajar yang saat ini menjadi pengelola TBM Anfat Desa Babakan, Karanglewas dan motivator pendidikan.

Satriagama Training Centre melalui foundernya Khoerul Umam menjelaskan, kegiatan yang sering dilakukannya adalah kegiatan training motivasi ke sekolah-sekolah dan juga mengadakan seminar hypnoperenting bagi orangtua siswa. Selain itu dia pernah mengadakan workshop hypnosis di Purwokerto dengan pesertanya dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Training motivasi, seminar dan workshop adalah kegiatan yang perkah kami lakukan,” Jelasnya.

Satria Tour merupakan bagian usaha miliknya lagi yang bergerak dibidang jasa tour ke segala tempat di Indonesia. Beberapa perkantoran dan sekolah pernah bekerjasama dengan jasa tour miliknya. Salah satunya SMK Ma’arif Ajibarang, dan beberapa lingkungan pendidikan lainnya. Khoerul Umam saat ini ingin mendirikan Madrasah Ibtidaiyah di desanya, Jambu Kecamatan Wangon.

Saat ini sudah didukung dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pendidikan setempat. Umam mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kerja di kantornya dan juga rekan kerja satu team yang berada di luar kantor, serta orang-orang yang pernah terlibat dalam usahanya selama ini.

 

Penulis : Fajar Pujianto

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com