Sosok

Profil Singkat Sang Jawara DKI versi Quick Count

ANIES RASYID BASWEDAN SAAT MENJADI NARASUMBER SEMINAR YANG DILAKSANAKAN HMI CABANG SEMARANG BEBERAPA WAKTU YANG LALU

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta berlangsung ketat. Dalam perhitungan cepat yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menempati posisi unggul. Bagaimana sosok calon Gubernur DKI Jakarta yang baru terpilih, Anies Baswedan?

Anies Baswedan sendiri lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 7 Mei 1969. Suami dari Fery Farhati Ganis itu banyak menghabiskan masa sekolahnya di Yogyakarta. Terhitung, Anies pernah mengenyam pendidikan di SMP Negeri 5 Yogyakarta, SMA Negeri 2 Yogyakarta sampai menempuh pendidikan tinggi di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Saat duduk di bangku SMA, ayah dari empat anak itu juga dipercaya menjadi Ketua Osis se-Indonesia pada 1985. Hingga akhirnya pada 1987, mantan Rektor Universitas Paramadina itu pun mengikuti program pertukaran pelajar AFS di Wisconsin, Amerika Serikat.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai Rektor termuda itu juga sempat menamatkan pendidikan masternya di School of Public Affairs, University of Maryland, College Park.

Setelah menyelesaikan studi masternya, mantan aktivis HMI-MPO itupun kembali melanjutkan pendidikannya di jenjang Doktoral di bidang politik di Northern Illinois University.

EDUNEWS.ID

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!