Sosok

Sosok Guru yang Sederhana ini Siap Maju pada Pilkada Bantaeng 2018

Muh Alwi

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantaeng dilaksanakan tahun 2018, tetapi sudah banyak dukungan ataupun pilihan masyarakat yang bakal menjadi Calon Bupati Bantaeng Periode 2018-2023.

Salah satunya bakal calon Bupati Bantaeng yang saat ini sering diperbincangkan warga Bantaeng, Muhammad Alwi sosok seorang pengajar yang telah mengabdikan dirinya sebagai   guru di sekolah dasar (SD) selama puluhan tahun memiliki kepribadian yang terbuka, energik, hangat, sederhana dan tempo bicaranya yang lugas dan tegas menjadikan siapa saja nyaman bertukar pikiran dengannya.

Pasalnya sosok sapaan Alwi ini, ternyata selalu mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat maupun para guru se-Kabupaten Bantaeng di setiap acara pertemuan yang dihadirinya.

Baca juga :  Sambut Awal Tahun 2017, Ilham Azikin Gelar Zikir Bersama

Saat di temui di Warkop Bang Noval Sabtu (12/11/2016), Muhammad Alwi mengungkapkan dirinya sebenarnya tidak berniat untuk maju sebagai Bupati di Bantaeng, namun banyaknya harapan dan dukungan dari berbagai pihak menjadikan dirinya ingin ikut berkontribusi melihat Bantaeng terus maju dan meningkat.

“Saya tak ada niat ingin maju namun melihat Bantaeng ingin lebih memajukan atau menjaga apa yang menjadi keberhasilan nurdin di berbagai sektor,” ujarnya.

Advertisement

Muhammas Alwi adalah putra asli Bantaeng, yang lahir tanggal 3 Juli 1970. Riwayat pendidikannya tahun 1982 di SD Rappoa, tamat dari SMP 2 Bantaeng tahun 1985, dan alumni tahun 1988 di SMA 1 Tompobulu. Kemudian beliau melanjutkan  kuliahnya di IKIP Ujungpandang atau UNM, dan lulus di tahun 1993. Di tahun yang sama, tahun 1993 mulai bekerja menjadi seorang guru. Dan sekarang, beliau sudah menjadi Staf Ahli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng 2016.

Sementara Rusdi kerabat Alwi juga menyampaikan, bahwa beliau sejak dulu rajin ke desa-desa, bahkan akhir-akhir ini setiap kunjungan ke desa selalu membawa buku catatan kecil guna mencatat apa yang menjadi keluhan masyarakat lalu di tulisnya kedalam buku catatan tersebut.

“Ketika masyarakat memberi amanah untuknya menjadi Bupati di Bantaeng maka apa yang menjadi catatan keluhan masyarakat akan di beri solusi hingga tak ada lagi keluhan atau masalah,” ungkap Rusdi.

“Alwi ini juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat Bantaeng sangat tinggi, sampai sekecil apapun itu masalah beliau akan peduli dan mencari solusi,” tambahnya.

 

[Irmawati]

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com