Tekno

Beredar Bocoran Harga Samsung Galaxy Note 9

 

EDUNEWS.ID-Samsung, jika tak ada halangan akan merilis Galaxy Note 9 bulan depan. Seperti perangkat flagship pada umumnya, tentu harga yang dibanderol tidak akan murah.

Bagi yang penasaran berapa banderol harganya, belakangan beredar bocoran yang menyebut harga dari perangkat penerus Galaxy Note 8 tersebut. Bocoran ini datang dari Polandia, dimana ada dua yang mengklaim mengetahui harga Galaxy Note 9.

Menurut bocoran dari dua sumber tadi, di mana salah satunya megaku berasal dari representatif Samsung Polandia mengklaim bahwa phablet premium tersebut akan dirilis dengan harga 4.299 PLN atau bila dikonversikan ke dollar sekitar USD 1.160 (Rp 16,6 juta). Harga tersebut cukup masuk akal bila kita bandingkan dengan harga Galaxy Note 8 di awal.

Sekadar informasi, Galaxy Note 8 ketika awal dirilis dijual USD 950 atau sekitar Rp 13,6 juta (kurs saat ini). Tak cuma menyebut soal harga, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (16/7/2018), sumber itu juga menyebut tanggal peluncuran yang jatuh pada tanggal 24 Agustus 2018.

Jadwal yang disebut representatif dari Polandia ini juga serupa dengan laporan yang mengemuka di Korea Selatan, dimana akan dirilis pada tanggal 24 Agustus 2018. Untuk tempat peluncurannya sendiri, akan berlangsung di New York, Amerika Serikat.

Bocoran Spesifikasi

Secara desain, Note 9 kabarnya tak jauh berbeda dari Note 8. Namun di bagian belakang, Samsung memindahkan sensor sidik jari ke bawah kamera agar dapat digunakan lebih nyaman.

Note 9 terasa lebih berat dari Note 8 karena rupanya kapasitas baterai meningkat menjadi 4.000 mAh dari 3.300 mAh. Baterai itu bisa bertahan satu sampai dua hari untuk pemakaian normal.

Adapun layarnya yang sudah sangat cemerlang ditingkatkan dalam soal performa di bawah sinar matahari. Fitur Always On memperoleh pembaharuan, tapi ada kemungkinan tidak muncul di versi komersial Note 9 karena belum matang dan barangkali disiapkan untuk Galaxy S10.

Prosesor Exynos terbaru dan paling powerful sepertinya menjadi dapur pacu Note 9 karena performanya sangat cepat. Dan seperti biasa, akan ada dua versi Note 9 yang menggunakan prosesor Exynos atau Snapdragon.

Kemudian ada beberapa kombinasi RAM dan memori internal yang dapat dipilih calon pengguna. Versi pertama RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Lalu ada versi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB serta yang terakhir kombinasi RAM 8 GB dan storage 512 GB sebagai yang terbesar.

sumber : detikcom

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!