Tekno

Berikut Deretan Ponsel dengan Radiasi Tinggi, Xiaomi Nomor Satu

 

TEKNO, EDUNEWS.ID-Radiasi smartphone tentunya dapat membahayakan kesehatan. Terlebih, saat ini smartphone menjadi salah satu benda yang tak bisa lepas dari aktivitas manusia.

Radiasi yang ditimbulkan smartphone biasanya berpacu pada Specific Absorption Rate (SAR). Tingkat radiasi masih aman jika nilai SAR masih dibawah 2 Watts per kilogram. Seperti dikutip laman GizChina, Senin (11/2/2019), ada 16 smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi.

Penelitian tersebut mengungkapkan Xiaomi Mi A1 berada di posisi pertama dalam SAR dengan nilai 1,73. Kemudian diikuti dengan OnePlus 5T dengan nilai 1.68, Xiaomi Mi Max 3 dengan nilai 1.58, dan One Plus 6T di nilai 1.55.

Penelitian ini membuktikan jika ponsel Xiaomi dan OnePlus mendominasi penilaian SAR dimana 4 ponsel merek tersebut menghasilkan radiasi tertinggi dibanding merek ponsel lain. Selain kedua jenis ponsel tersebut, juga terlihat dua ponsel Apple yakni iPhone 7 dan iPhone 8 dengan nilai di bawah 1,38.

Baca,   AMOLED Iphone Dipasok Oleh Samsung

Selain itu juga ada Google Pixel 3 XL dan Google Pixel 3 dengan nilai radiasi di bawah 1,39. Tetapi, sebagian besar smartphone baru saat ini diklaim berada di urutan paling bawah nilai radiasi. Meski begitu, Nokia tetap mendominasi ponsel dengan tingkat radiasi rendah yakni dengan nilai 0,23 (Nokia 6.1 Plus).

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!