Tekno

Fitur Baru, WhatsApp tanpa Internet di HP Bisa Dipakai, Caranya ?

TEKNO, EDUNEWS.ID– WhatsApp berupaya membebaskan penggunanya dari smartphone, melalui fitur terbaru yang saat ini tengah dipersiapkan perusahaan yakni “Multi-Device”.

Melalui unggahannya di Blog, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (20/7/2021), insinyur Facebook mengatakan fitur baru akan memungkinkan WhatsApp menggunakan banyak perangkat non-ponsel tanpa butuh terhubung dengan aplikasi di ponsel pintar.

“Dengan kemampuan baru ini, Anda sekarang dapat menggunakan WhatsApp di ponsel Anda dan hingga empat perangkat non ponsel lainnya secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel Anda mati,” tulis mereka dalam blog.

Saat ini memang pengguna WhatsApp sudah bisa menggunakan di perangkat lain seperti versi web. Namun, saat ponsel tidak terhubung dengan internet atau habis baterai, maka tidak bisa digunakan lagi di perangkat lain.

Facebook mengatakan, dengan Multi Device, ini akan dapat menghilangkan masalah hubungan antara ponsel dengan perangkat lain.

“Arsitektur Multi-Device WhatsApp yang baru menghilangkan rintangan ini dengan tidak lagi membutuhkan smartphone untuk melakukan setiap operasi,” kata perusahaan. Facebook juga mengatakan kemampuan baru akan diperluas lebih luas lagi.

Meski bisa digunakan di beberapa perangkat lain, perusahaan akan menjamin keamanan tetap bekerja di bawah sistem baru. Menurut Facebook, perangkat pendamping akan terhubung dengan WhatsApp secara independen dan dapat mempertahankan tingkat privasi serta keamanan.

Facebook menyatakan jika privasi dan keamanan akan dipertahankan melalui end-to-end encryption, teknologi yang telah ada di WhatsApp sejak lama.

“Setiap perangkat pendamping akan terhubung ke WhatsApp Anda secara independen sambil mempertahankan tingkat privasi dan keamanan yang sama melalui end-to-end encryption yang diharapkan oleh orang-orang yang menggunakan WhatsApp,” papar perusahaan. (cnbc)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com