Tekno

Sekarang Peramban Firefox Lebih Ringan dan Ngebut

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Mozilla meluncurkan Firefox Quantum dan Firefox Rocket untuk pengguna perangkat mobileberbasis Android. Aplikasi peramban ini tidak banyak menyita memori dengan kecepatan lebih baik dari sebelumnya.

Product Manager Android Browser Mozilla Joe Cheng mengatakan, pihaknya menemukan sekitar 40 persen pengguna muda Indonesia tidak puas dengan peramban mobile default mereka karena kecepatannya yang lambat.

“Mengingat hal ini, Mozilla mengembangkan Firefox Rocket, browser Android cepat dan ringan yang disesuaikan untuk pengguna Indonesia,” ujar dia di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Mereka menilai dengan peramban yang cepat dan ringan, pengguna bisa menghemat data dan penyimpanan pada ponsel. Selain itu, pengguna bisa mengambil, berbagi konten dan menjelajah dengan cepat, bahkan dengan koneksi yang lambat.

Baca juga :  Kepopuleran Twitter Memudar, Tanda Kepunahan Media Sosial ?

Ukuran APK Firefox Rocket lebih kecil dari 2.39MB, terkecil di antara browser utama. Ini akan memberi pengguna waktu unduh aplikasi tercepat.

Pengguna tidak hanya bisa mendownload Firefox Rocket dengan sangat cepat, Firefox Rocket juga memungkinkan pengguna untuk meluncurkan aplikasi hanya dalam waktu sekitar 1 detik, kecepatan peluncuran aplikasi tercepat dibandingkan pemain utama lainnya.

Beberapa fitur utama Firefox Rocket antara lainTurbo Mode, Screenshot, Clear Cache, Storage Control, dan Block Images. Pengguna bisa berselancara dengan lebih cepat dengan Turbo Mode yang memblokir iklan untuk menyimpan data.

Jika pengguna ingin lebih hemat lagi, dapat dengan mudah memblok loading gambar(Block Images) dan menggunakan fitur Screenshot untuk mengakses konten secara offline.

Baca juga :  Google Sediakan Aplikasi Keliling Kampung saat Lebaran

Dengan Storage Control, dapat juga menyimpan unduhan ke SD card dan mengosongkan penyimpanan ponsel dengan mudah dan menggunakan fitur Clear Cache untuk lebih banyak mengosongkan penyimpanan ponsel.

Selain meluncurkan Firefox Rocket yang semenara hanya tersedia di Indonesia, Mizilla juga meluncurkan Firefox Quantum akan dirilis pada 14 November. Peramban ini menggunakan mesin web generasi berikutnya dari Mozilla.

Melalui “Quantum Compositor” Mozilla telah mengurangi crash browser sekitar 10 persen dan fitur pengubah permainan seperti WebAssembly dan WebVR memungkinkan untuk mendapatkan kinerja super cepat dan hampir seperti aslinya untuk aplikasi web di desktop dan headset VR.

“Beberapa minggu yang lalu kami mengumumkan versi Beta untuk Firefox Quantum. Dibandingkan dengan Firefox enam bulan yang lalu, Firefox Quantum 2X lebih cepat berdasarkanbenchmark Speedometer 2.0. Firefox baru juga menyeimbangkan penggunaan memori dengan 30 persen lebih sedikit daripada Chrome,” ujar Joe Cheng.

Baca juga :  Telkomsel akan Blokir Nomor Pelanggan Jika Tak Daftar Ulang

Selain peningkatan masif pada kinerja secara keseluruhan, kami juga berfokus untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Dengan ‘Tracking Protection’ dalam mode browsing private, kami mencapai 67.5 persen penurunan dalam jumlah cookie setHTTP selama crawl 200 top situs berita Alexa.

Karena Firefox tidak mengunduh dan membuat konten dari pelacakan domain, ‘Tracking Protection/Perlindungan Pelacakan’ juga memiliki kinerja pengurangan median 44 persen pada waktu buka halaman dan pengurangan 39 persen penggunaan data di situs yang sama.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com