Tekno

Tiga Perusahaan Raksasa Tarik Iklan dari Facebook

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Skandal pencurian data yang menimpa perusahaan Facebook kini membawa imbas yang semakin luas. Tiga perusahaan besar yakni Sonos, Commerzbank dan Mozilla memutuskan untuk tidak lagi menaruh iklan di platform media sosial tersebut.

Dikutip dari CNN, Senin (26/3/2018), beberapa perusahaan lain juga sedang melakukan pembicaraan intens dengan pihak Facebook terkait penempatan iklan. Facebook berjanji, pihak mereka akan menjaga kerahasiaan dan privasi data yang disesuaikan dengan masing-masing klien.

Perusahaan yang tengah melakukan pembicaraan ini adalah Unilever, McDonald’s dan Adidas. “Sangat jelas terlihat dari pertemuan kami bahwa hal ini sudah menjadi prioritas bagi Facebook dan sedang banyak pekerjaan yang harus mereka lakukan,” kata perwakilan perusahaan tersebut.

Skandal yang menimpa Facebook bisa dibilang paling buruk di sepanjang sejarah perusahaan. Bagaimana tidak, data yang disalahgunakan ternyata diperlukan untuk pemenangan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS).

Buntut dari skandal tersebut, para pengguna Facebook kadung kesal dan khawatir karena mereka bisa saja menjadi korban. Para pengguna pun berbondong-bondong menyerukan tagar #deletefacebook di Twitter.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2017 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!