Tekno

Uber Buka Layanan untuk Wisatawan di Yogyakarta

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Salah satu kesulitan wisatawan terutama wisatawan mancanegara adalah saat memesan kendaraan untuk berwisata. Ketersediaan kendaraan dengan layanan bertanggung jawab, transparan, aman, dengan pengemudi lokal yang mengerti tempat wisata merupakan sebuah harapan bagi wisatawan.

Menyadari hal ini UberTrip membuka layanan tumpangan untuk wisatawan di Yogyakarta, membuka layanan di Bali dan Lombok. “Kami senang bisa mengumumkan peluncuran UberTrip, layanan baru yang memungkinkan pengguna memesan perjalanan minimum 3 jam hingga sehari di Yogyakarta,” ujar Head of Public Policy, Indonesia, Uber John Colombo, dalam siaran pers Kamis (21/12/2017).

UberTrip diklaim sebagai layanan praktis bagi siapa saja yang mengunjungi Yogyakarta. Hanya dengan satu ketukan tombol, wisatawan dapat menikmati layanan Uber yang handal, transparan, dan terjangkau.

Baca juga :  LG Q6 akan Dibanderol 3 jutaan di Indonesia

Potensi pasar Uber- Trip cukup petensial. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat lonjakan kedatangan turis mancanegara ke Indonesia mencapai 21,57 persen pada bulan Juli, dibanding bulan sebelumnya. Ini merupakan kenaikan kunjungan tertinggi terjadi di Bandara Internasional Adi Sucipto di Yogyakarta.

Berdasarkan data Uber, kota ini juga termasuk kota favorit bagi penumpang Uber. Dan dalam 3 bulan terakhir, paling tidak ada pengguna Uber dari 64 negara yang mengunjungi Yogyakarta.

Mereka datang untuk menghabiskan waktu selama transit, pertemuan bisnis, atau perjalanan satu hari menjelajahi tempat-tempat menarik dan tersembunyi di Yogyakarta.

Wiasatan umumnya melihat matahari terbit di Borobudur, menyaksikan pertunjukan tari Ramayana di Prambanan, atau bahkan menikmati Gudeg Pawon di sore hari. Kini mereka dapat mengunjungi tempattempat ini dengan UberTrip hanya ponsel mereka.

Baca juga :  Asosiasi Driver Online Berencana Gugat Aturan Baru Menhub

UberTrip dapat mengakomodasi hingga enam penumpang dan masing-masing penumpang akan dijamin dengan asuransi. Untuk area layanan UberTrip di Yogyakarta, pengguna bisa memesan di area Yogyakarta, Wates, Sleman, Bantul, Wonosari, Magelang, dan Klaten.

Ketersediaan tumpangan kemungkinan terbatas dalam tahap awal ini. Namun jangan khawatir, kami terus berupaya untuk menghadirkan lebih banyak tumpangan yang aman, nyaman dan terjangkau untuk warga dan pengunjung di Yogyakarta.

Cara menggunakan UberTrip-pun cukup mudah. Pertama tentu saja menguduh aplikai Uber dan membukanya lalu memilih menu UberTrip. Selanjutnya mengatur lokasi penjemputan serta lokasi tujuan pertama, kemudian pesan perjalanan Anda.

Kemudian mitra pengemudi Uber akan menjemput pengguna untuk bepergian berkeliling kota Yogyakarta, dan sekitarnya,dengan menyertakan informasi pengemudi seperti nama, foto serta informasi kendaraan.

Baca juga :  Pemprov Kalbar Belum Terapkan Permenhub Transportasi Online

Cara pembayarannya pun mudah. Penggun dapat memilih dengan cara cash, kartu kredit, dan Uber Credit, dan mendapatkan tanda terima elektronik. Biaya minimum yang dikenakan adalah 180.000 rupiah (untuk 3 jam perjalanan) dan untuk selanjutnya, biaya perjalanan adalah 1.000 rupiah per menit.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com