Tekno

Usai Bersengketa, Apple dan Nokia Jalin Kemitraan

FINLANDIA, EDUNEWS.ID – Apple dan Nokia secara resmi mengubur perselisihan di antara mereka dengan mengumumkan bahwa ia telah menyelesaikan perselisihan paten dan menyetujui persyaratan baru yang disinyalir bisa membuat mereka bekerja sama.

Dengan perjanjian baru tersebut, Nokia akan menyediakan produk dan layanan infrastruktur jaringan kepada Apple. Sementara Apple akan melanjutkan penjualan produk Nokia Health yang sebelumnya dijual dengan merek Withings di tokonya di seluruh dunia.

Menariknya, kedua perusahaan besar ini dikabarkan bersiap untuk bekerja sama dalam inisiatif kesehatan digital baru. Sekadar informasi, Apple menarik semua produk Withings dari tokonya pada Desember 2016 dan menuduh Nokia menggunakan taktik hal paten.

Langkah Apple dan Nokia ini menandai resolusi untuk sebuah perselisihan yang berlangsung relatif singkat saat pertempuran paten berlangsung dan diharapkan akan menghasilkan beberapa produk atau layanan teknologi baru yang keren dari kedua perusahaan tersebut.

Baca juga :  Lebaran, Trafik Data Telkomsel Naik Hingga 136 Persen
Advertisement

Sayangnya, syarat pasti kesepakatan itu rahasia, namun Nokia siap menerima pembayaran tunai di muka dari Apple.

“Kami senang dengan resolusi dari perselisihan kami dan kami berharap dapat memperluas hubungan bisnis kami dengan Nokia,” kata Jeff Williams, chief operating officer Apple.

“Kesepakatan ini akan memperkuat kerja sama kami. Kami berharap dapat mendukung Apple,” tambah Basil Alwan, presiden bisnis IP Optical Networks Nokia. Demikian seperti dikutip Cnet, Rabu (23/5/2017).

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com